Header Ads

Seo Services

Cara membuat chanel youtube dan hasilkan$ uang dari youtube

YouTube adalah sebuah situs dimana orang orang dapat menonton berbagai macam video secara gratis tanpa adanya batasan, baik itu video hiburan, edukasi, tutorial, dan masih banyak video lainnya. YouTube juga memperbolehkan pengguna untuk mengupload video yang mereka punya di situs tersebut, sekali lagi, YouTube tak membatasi berapa banyak video yang boleh diupload.

Sebagai situs streaming terbesar di dunia saat ini, YouTube sudah berjasa untuk membantu jutaan, bahkan milyaran ribu pengguna di berbagai macam hal, mulai dari membantu seseorang mempromosikan produk miliknya, membantu untuk mempelajari sesuatu, menjadi alternatif media hiburan selain TV, dan masih banyak manfaat lainnya.
Namun pada kenyataannya, YouTube bukanlah pihak yang mengisi situs tersebut dengan jutaan video dari berbagai genre, melainkan pengguna atau user. YouTube tidak lebih dari sebuah 'rumah' yang menyediakan layanan untuk setiap orang yang ingin membagikan video yang mereka miliki kepada publik.
QUOTE HIDE
Namun perlu Anda tahu, alasan orang orang mengupload video di YouTube bukanlah hanya sekedar untuk berbagi...
Dari sudut pandangan orang awam, tidak sedikit yang memandang YouTube dengan sebelah mata sebagai situs bagi mereka yang iseng, bermain-main dan hanya digunakan sebagai pengisi waktu luang, namun jangan salah sangka dulu, mereka mengupload video di YouTube karena sebuah alasan, yakni untuk mendapatkan uang.
QUOTE HIDE
Baca juga:
Panduan cara mendapatkan uang dari YouTube khusus untuk pemula
11 Manfaat mengupload video ke YouTube
Mau percaya atau tidak, dengan mengupload video di YouTube, Anda akan diberikan gaji sesuai dengan banyaknya orang yang menonton video yang Anda upload.
QUOTE HIDE
Bagaimana caranya?
Bagi sebagian orang yang masih dengan dunia Internet Marketing, mendapatkan uang di Internet sepertinya adalah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan, padahal pada kenyataannya saat banyak sekali peluang yang didapatkan di Internet untuk dapat mendapatkan uang, nge-blog contohnya.
QUOTE HIDE
Baca juga:
27 Cara mendapatkan uang dari Internet
11 Cara mendapatkan uang dari blog
Cara mendaftar Google Adsense melalui YouTube
Di YouTube sendiri, seorang YouTuber dapat mendapatkan uang dengan cara memasang sebuah iklan yang diberikan oleh Google, yakni Google Adsense. Sebelum Anda memasang iklan dari Google Adsense, Anda harus melakukan pendaftaran untuk menjadi seorang publisher Google Adsense.

Seorang publisher Google Adsense akan dibayar sesuai dengan banyaknya orang melihat dan mengklik iklan yang terpasang di channel YouTube-nya, kemudian, mereka dapat mentransfer pendapatan mereka dari Google Adsense langsung ke rekening bank mereka.
QUOTE HIDE
Baca juga:
Cara mencairkan pendapatan Google Adsense ke rekening bank lokal
Cara mencairkan pendapatan Google Adsense melalui Western Union
3 Metode pembayaran untuk mencairkan pendapatan Google Adsense
CLICK TO EXPAND...
Saat ini, sudah banyak orang yang sukses merintis karirnya sebagai seorang YouTuber, terutama dari kalangan remaja. Jika diminta untuk memberikan contoh, Saya mungkin akan memilih channel YouTube favorit saya, PewDiePie sebagai salah satu channel YouTuber dengan pendapatan terbesar, dimana pendapatan channel YouTube yang membahas tentang gaming tersebut mendapatkan income tahunan lebih dari 12 juta dollar atau dengan 150 Milyar IDR.
QUOTE HIDE
Baca juga: Pengakuan PiwDiePie menghaslkan 150 Milyar di tahun 2014
Tidak ada persyaratan khusus untuk menjadi seorang YouTuber, hanya dengan bermodalkan sebuah PC/Laptop dan koneksi Internet, Anda sudah dapat menjadi seorang YouTuber.

Tertarik untuk menjadi seorang YouTuber? Mari buat channel YouTube Anda sendiri! 
Seperti yang saya sebutkan diatas, tak ada persyaratan khusus yang diperlukan untuk dapat menjadi seorang YouTuber, namun sebelum membuat channel YouTube baru, ada beberapa hal yang wajib untuk dipersiapkan, berikut diantaranya:

Akun Gmail
Untuk dapat membuat sebuah channel YouTube, Anda perlu memiliki sebuah akun Gmail. Akun Gmail sendiri adalah sebuah alamat email yang dapat didapatkan secara gratis dari Google. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda juga dapat menggunakan akun tersebut untuk membuka sebuah channel YouTube.
QUOTE HIDE
Baca juga: 7 Syarat dasar menjadi seorang publisher Google Adsense
Namun perlu diperhatikan, harap untuk menggunakan akun gmail yang berusia lebih dari 18 tahun berdasarkan data yang diketikan pada tanggal lahir akun, karena jika tidak, Anda mungkin akan mengalami kesulitan untuk melakukan monetize pada video yang Anda upload, dimana untuk dapat menjadi seorang publisher Google Adsense, paling tidak pendaftar semuda-mudanya harus berumur 18 tahun.

No hp aktif
No HP ininantinya akan digunakan untuk melakukan verifikasi agar limit durasi video yang boleh diupload di YouTube dapat dihilangkan. Anda bisa dan boleh saja tidak melakukan verifikasi, namun sebagai gantinya, Anda tidak bisa mengupload video yang berdurasi lebih dari 15 menit.
QUOTE HIDE
Baca juga: Cara menghilangkan limit upload YouTube
Maka dari itu, jika Anda ingin mengupload video yang berdurasi lebih dari 15 menit, melakukan verifikasi adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Video​
Tentunya, karena disini kita ingin menjadi seorang YouTuber, Anda harus mempersiapkan sejumlah video yang nantinya akan diupload di YouTube untuk meramaikan channel YouTube Anda.
QUOTE HIDE
Senjata sudah siap, mari bersiap untuk melaju ke medan tempur
Yup, hal-hal yang diperlukan kini sudah tersedia, selanjutnya, silahkan ikuti panduan berikut ini untuk dapat membuat sebuah channel YouTube baru, berikut panduannya:

Cara membuat chanel youtube baru

Langkah pertama, silahkan login dulu kunjungi situs resmi YouTube, setelah itu pada pojok kanan atas--> klik Sign-in, kemudian lakukan login dengan menggunakan akun Gmail yang Anda punya.



Selanjutnya, pada pojok kanan atas--> klik icon gambar orang--> pilih Creator Studio
Setelah Anda mengklik Creator Studio, Anda akan dialihkan ke halaman di bawah ini:



Karena disini kita ingin membuat sebuah Channel YouTube baru, silahkan klik link Create a channel




Disini Anda akan diminta untuk mengetikan nama untuk channel Baru Anda, silahkan ketikan nama channel sesuka hati Anda, jika Anda sudah menentukan nama untuk channel YouTube Anda, pilih Create channel
Pada titik ini, Anda sudah bisa memulai karir Anda sebagai seorang YouTuber dan mengupload video di channel pribadi Anda.



Bagaimana cara mengapoload Vidio di youtube?
Jika Anda sudah selesai membuat channel baru di YouTube, pastinya Anda tidak sabar untuk mengupload video dan mulai menghasilkan uang.
QUOTE HIDE
Baca juga: Cara mengupload video di YouTube
Namun perlu Anda tahu, Anda tidak dapat langsung menghasilkan uang tepat setelah Anda membuat sebuah channel, Anda harus mengupload sejumlah video dan mendapatkan viewer yang stabil, baru setelah itu Anda dapat menghasilkan uang dengan mendaftarkan channel YouTube Anda ke Google Adsense.
QUOTE HIDE
Baca juga:
Cara mendaftarkan channel YouTube ke Google Adsense
Strategi jitu meningkatkan viewer YouTube
Sebagai permulaan, silahkan upload video yang Anda punya dengan mengklik tombol Upload yang terletak di pojok kanan atas.

 ​
Setelah Anda mengklik tombol Upload, Anda akan dialihkan ke halaman ini:


Untuk mengupload video, silahkan drag video Anda ke area yang disediakan atau klik tombol Select files to upload dan cari file yang ingin Anda upload

Jika Anda sudah memilih video yang ingin diupload, Anda akan dialihkan ke halaman untuk mengisi informasi tentang video yang Anda upload, berikut panduan pengisiannya:


Dalam pengisian data data video YouTube, pada dasarnya Anda hanya perlu mengetikan 3 kolom, yakni:

Title (Judul): Ketikan judul dari video yang Anda upload, buatlah judul yang semenarik mungkin agar viewer tertarik untuk menonton video Anda.
Description (Deskripsi): Ketikan deskripsi dari vdeo yang Anda upload, deskripsi ini dapat berupa informasi pendukung seputar video. 

Saran saya, buatlah deskripsi yang selengkap dan sepadat mungkin, karena deskripsi ini nantinya akan menjadi penentu apakah Anda dapat bersaing dengan YouTuber lain untuk memenangkan halaman pencarian (hasil search) atau tidak. 
Tags: Ketikan kategori yang berhubungan dengan video (example: hiburan, tutorial, edukasi, internet marketing, blog, dsb)
Jika proses upload sudah selesai, langsung saja klik Publish.

Setelah Anda mengklik Publish, YouTube akan melakukan pengecekan terhadap video, apakah video yang Anda upload tersebut melanggar peraturan (melakukan re-upload video YouTuber lain, mengupload video berhak cipta, video dengan konten dewasa, dsb) atau tidak. Jika video yang Anda buat memang merupaka

1 comment:

Berkomentarlah secara bijakdan sesuai denga yg disampaikan.

Powered by Blogger.