Header Ads

Seo Services

Festival Jerami Banjarejo Grobogan, 25 Sep 6 Oktober 2019

Festival Jerami Banjarejo Grobogan, 25 Sep 6 Oktober 2019


Festival Jerami Banjarejo kembali di Gelar tahun 2019 ini yg ke 2. Gak tanggung-tangung, Ganjar Pranowo pun hadir membuka Festival ke-2 di Desa Wisata Banjarejo ini. Dengan persembahan lebih dari 30 karya pengunjung bisa keliling sepuasnya sambil berfoto.


Bermaksud mengangkat potensi desa yaitu fosil prasejarah dan artefak dari Situs Medang, maka diagendakalah Festival yang unik di Grobongan ini. Kalau tahun 2018 mengusung tema hewan purbakala, tahun ini sejumlah replika jenis serangga seperti kalajenking, capung, kumbang, tarantula, belalang, dan lain sebagainya dengan ukuran gede.

Ada apa di Festival Jerami 2019
Secara garis besar memang kamu akan menyaksikan replika beragai jenis binatang dari bahan jerami. Ternyata selain itu, masih ada berbagai wahana dan sajikan lainya yang bisa kamu nikmati. Seperti apa saja disana? Yuk kita cek satu -satu.

Replika dari Jerami

Gak kaleng-kaleng, ada banyak replika hewan yang terbuat dari jerami. Gak hanya ukuranya yang gede, bentuknya pun bisa dibilang mirip. Dengan jumlah sekitar 30 karya kamu bisa puas berswafoto satu per satu. Setelah kamu amati secara seksama, tenyata setiap replika jerami merupakan karya dari instansi atau organisasi tertentu.

Pentas budaya

Gak hanya bisa menyaksikan berabagai replika hewan, namun kalau pas lagi jadwalnya, kamu bisa menyaksikan pentas budaya dan musik di salah satu sudut areal ini.

Omah Balung

Memang desa ini telah menjadi Desa wisata khusunya edukasi purbakala. Setelah puas keliling-keliling kamu bisa langsung nhi mampir ke “Omah Balung” yang merupakan musem purbakala tersebut.

Pasar malam

Gak hanya buka pada siang hari, namun juga bisa datang pada malam hari. Apalagi disana juga ada pasar malam lengkap dengan wahananya seperti Bianglala, Perahu Goyoang, dan lain sebagainya.

Jajanan

Meski acara ini digelar di tanah lapang, namun kamu gak perlu takut lapar dan takut kehausan. Disana sudah ada sejumlah stand yang menjajakan makanan dan minuman.

Lokasi Festival Jerami Banjarejo
Festival unik di Grobogan yang ke-2 ini di selengarakan di Desa Wisata Banjarejo. Pastinya sudah gak asing kan. Namun buat kamu yang memang belum pernah kesana, bisa langsung datang ke alamat berikut atau track lokasi di Google.

Alamat: Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah
Klik: Google maps
Tanggal Festival Jerami Banjarejo 2019


Festival jerami yang diselengakaran di desa Banjarejo ini hanya berlangsung 10 hari saja. Festival dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 25 September lalu dan akan berakhir tanggal Oktober 2019 “buruan sebelum bubar”

Tanggal festival: 25 September- 6 Oktober 2019
Tiket masuk areal Festival Jerami
Ada tiket resmi yang khusus dibuat untuk acara tahunan Banjarejo ini. Nah tiket masuknya cukup terjangkau yakni hanya 10k saja per orang. Dengan tiket tersebut, kamu sudah bebas jalan-jalan sembari menyaksikan berbagai suguhan kesenian “jika pas lagi ada”

Tiket masuk: Rp. 10.000


Kebolehan dari Desa Wisata Banjarejo Grobogan dalam menghadirkan Festival Jerami 2019 ini layak ditiru. Karya-karyanya dapat ditiru sebagai inspirasi tempat wisata. Dengan bahan jerami saja bisa jadi semenarik ini

No comments:

Berkomentarlah secara bijakdan sesuai denga yg disampaikan.

Powered by Blogger.